Rabu, 10 Agustus 2011

Busi Iridium Review

http://skullsmokers.wordpress.com/2011/06/10/busi-iridium-buat-harian-kenapa-tidak/


Busi Iridium Buat Harian??? Kenapa Tidak

 
i
2 Votes
Quantcast
Bagi masbro yang doyan otak atik motor apalagi yang suka mengeksplore power mesin pasti sudah tak asing lagi dengan komponen yang satu ini,ya busi iridium komponen pemantik api yang tergolong premium yang harganya berkisar 80rb sampai 120rbuan, busi iridium mampu mendongkrak power maupun Torsi.
Untuk pemakaian buat road race maupun drag pasti harga mahal seperti ini pun bisa ditebus untuk pembakaran yang sempurna sehingga tunggangan pun lari tunggang langgang ngacir gak karuan tapi untuk harian apa bisa apalagi dengan keadaan mesin standar apakah bisa??? jawabanya bisa masbro caranya sebenernya gampang saja hanya sedikit membuka putaran setelan angin dikarbu dan gak usah otak atik pilot jet maupun main jet, agak dibuka agar suplai udara masuk lebih banyak. cukup setelan aja sederhana bukan?? Nah gimana kalo tidak mengubah setingan angin??? ini akibatnya
karbon fouling
Karena jika tanpa mengubah setingan angin,didalam ruang bakar maka akan terjadi pembakaran yang terlalu rich dan lama kelamaan akan mengakibatkan tumpukan karbon pada batang elektroda. nah dengan penyetelan setingan angin gak akan ngurangi power kok malahan lebih irit BBM, harga mahal bagi sebagian orang yang doyan gaspol tunggangannya gak masalah kan yang penting bisa ngegas sampai grip mentok.
Sebelum membeli Busi iridium pastikan spek busi motor maksudnya tingkat kepanasannya busi iridium maupun ulirnya sama dengan busi standar karena tipe busi setiap mesin beda beda.
Perlu diperhatikan lagi jika motor masbro menggunakan perangkat digital seperti piranti injeksi maupun speedometer digital dll harus menggunakan tipe busi jika NGK harus ada kode R didalam misal CR8IEX jika Denso harus ada kode U misal IU24 kode R maupun U tersebuat adalah kode busi yang didalam busi terdapat resistor yang berguna untuk  menghindari gangguan piranti digital dari busi(berlaku juga untuk busi platinum maupun standar), adapun kesetaraan tingkat panas antara NGK dan Denso sebagai berikut
NGK                       DENSO
6                                     20
7                                      22
8                                      24
9                                      26
Jika masbro binggung tipe busi iridium yang akan dibeli silahkan komentari.
Semoga membantu...(Neo SS)

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Betul bro. Bisa submit tabel busi ga bro?

fadyl mengatakan...

kalau untuk F1Z R ada tidak???
klu ada harganya berapa????

Unknown mengatakan...

Perkenalkan nama saya zull fikar. Dan saya ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada MBAH JONOSEUH atas bantuannya selama ini dan saya tidak menyanka kalau saya sudah bisa sukses dan ini semua berkat bantuan MBAH JONOSEUH,selama ini, saya yang dulunya bukan siapa-siapa bahkan saya juga selalu dihina orang2 dan alhamdulillah kini sekaran saya sudah punya usaha Restoran sendiri,itu semua atas bantuan beliau.Saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH JONOSEUH atas bantuan nomor togel dan dana ghaibnya, dan saya yang dulunya pakum karna masalah faktor ekonomi dan kini kami sekeluarga sudah sangat serba berkecukupan dan tidak pernah lagi hutang sana sini,,bagi anda yang punya masalah keuangan jadi jangan ragu-ragu untuk menghubungi MBAH JONOSEUH karna beliau akan membantu semua masalah anda dan baru kali ini juga saya mendaptkan para normal yang sangat hebat dan benar-benar terbukti nyata,ini bukan hanya sekedar cerita atau rekayasa tapi inilah kisah nyata yang benar-benar nyata dari saya dan bagi anda yg ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH JONOSEU di 0823 4444 5588 dan ingat kesempatan tidak akan datang untuk yang ke 2 kalinya terimah kasih..